Makanan Korea
Makanan Korea

Jangan Salah, Banyak Makanan Korea Halal yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis

Makanan Korean memang terkenal karena cita rasanya, namun banyaknya yang beredar isu bahwa makanan dari korea semuanya haram membuat orang jadi sedikit ragu untuk mencobanya. Hingga saat ini bahkan para pengusaha menjadi gusar untuk memulai bisnis kuliner dengan mengusung tema kuliner korea. Dan semua itu salah sebuah kesalahan yang dibuat oleh isu tersebut, pada kenyataannya tidak semua makanan Korean itu haram, masih banyak makanan halal ala Korean yang enak.

Di Indonesia saat ini makanan kuliner ala korea sudah mulai memasuki dunia bisnis dengan omset yang besar, sebab banyaknya orang Indonesia yang penasaran dengan rasa makanan khas Korea tersebut. Bila Anda ingin mencoba membuka bisnis kuliner maka beberapa makanan khas Korean halal ini bisa menginspirasi Anda. Berikut 5 menu makanan halal ala Korean.

Jjangmyeon (Jjang Noodle Korean)

Sebuah kuliner yang paling banyak digemari oleh orang Korean maupun Negara lain. Mi kenyal dengan perpaduan bumbu khas merah yang pedas serta perpaduan seafood laut membuat banyak orang ketagihan memakan kuliner ini.

Kimbap

Makanan yang satu ini terbuat dari nasi biasa yang dibungkus dengan rumput laun, sangat banyak disukai orang karena di dalamnya terdapat daging ayam da telur, ikan dan sayuran, menyehatkan dan bercitarasa gurih enak.

Related Posts:  Bisnis Menggiurkan: Usaha Sewa Gedung Untuk Berbagai Acara

Chapchae

Kata chapchae memang tidak terdengar asing ditelingakan? Chapcahe ini terbuat dari I bihun berserta bahan-bahan lainnya yang halal dan ditumis dengan menggunakan rempah-rempah serta rasa yang enak membuat banyak orang menyukainya.

Bulgogi

Kuliner yang satu ini terbuat dari bahan daging sapi yang diiris tipis-tipis lalu dengan metode pemanggangan membuat dagingnya empuk, dan juga penambahan bumbu pedas manis sangat cocok untuk dijual di Indonesia.

Ramyeon

Tentunya banyak orang yang sudah mengenal ramen atau ramyeon ini, usaha kuliner Korean halal sangat tepat untuk mengusung makanan khas jenis ini, banyak orang yang suka dengan rasa pedasnya serta perpaduan bumbu rempah membuat makanan ini terasa sangat nikmat dan sangat cocok untuk dijadikan bisnis makanan halal ala Korean.

Nah, bagi Anda yang ingin memulai usaha kuliner Korean halal maka pilihlah dari kelima makanan diatas tersebut. Sebab 5 makanan Korean halal diatas semuanya menggunakan bahan yang halal dan metode memasak yang tidak dilarang agama, jadi segeralah buka usaha makanan makanan halal ala Korean. Semoga info ini bermanfaat, selamat mencoba.

Sebelum Buka Usahamu, Ada Baiknya Baca Tips Mewujudkan Bisnis Makanan Sehat Yang Sukses

Mengulik Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung

Jenis usaha yang kerap kali dijalankan oleh sebagian besar masyarakat pedesaan ini ternyata mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup menggiurkan. Pasalnya peluang usaha beternak ayam kampung ini tidaklah sesulit layaknya menjalankan usaha sampingan lainnya. Dengan memiliki lahan yang cukup, maka usaha ayam kampung ini akan bisa dijalankan.

Related Posts:  Coba Bangun Bisnis Yang Jarang Orang Pikirkan

Peluang usaha beternak ayam kampung semacam ini masih belum banyak diketahui oleh sebagian besar masyarakat yang pada dasarnya hanya memiliki ayam kampung sebagai ayam peliharaan saja. Padahal, jika ditilik lebih jauh, permintaan daging ayam kampung di beberapa kota besar sangatlah besar.

Seperti halnya di Bogor dan Bekasi yang selalu memerlukan pasokan daging ayam kampung sebanyak 200.000 ekor setiap harinya, padahal kemampuan dari peternak itu sendiri hanya bisa mencukupi pemasokan daging sebanyak 35.000 ekor ayam setiap harinya. Jadi, bisa dikatakan peluang usaha beternak ayam kampung semacam ini sangatlah menguntungkan jika bisa dijalani dengan serius.

Pada dasarnya, keseriusan dalam menjalankan sebuah bisnis ayam kampung dengan memanfaatkan peluang tidak tercapainya pasokan ayam yang ada akan mampu mengantarkan anda dalam meraup uang hingga mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini dikarenakan sistem yang diberlakukan dalam penjualan ayam kampung yang dihargai setiap ekornya sehingga peluang untuk mendapatkan keuntungan sangatlah besar jika dibanding dengan beternak ayam ras yang dihargai setiap kilonya.

Related Posts:  Makanan Yang Cocok dengan Jenis Plastik Kemasan Ini

Pemanfaatan peluang usaha beternak ayam kampung semacam ini juga bisa dikatakan akan mengalami kestabilan harga yang mana penurunan dari harga ayam kampung tidak sebanyak ayam ras. Bahkan, bisa dikatakan jika harga ayam kampung itu sendiri jauh lebih mahal 50% dari ayam ras. Selain itu, jika dilihat dari harga pakan yang sering mengalami kenaikan, anda yang menjalani ternak ayam kampung tidak usah khawatir, sebab hal ini bisa disiasati dengan memberikan pakan ayam dengan alternatif pakan lain seperti sisa makanan.

Menilik lebih dalam mengenai peluang usaha beternak ayam kampung ini, pada hakikatnya akan selalu memberikan keuntungan tersendiri dengan beredarnya harga telur ayam kampung yang setiap butirnya sebesar Rp 800 ini akan bisa mendatangkan untung yang lebih jika telur tersebut ditetaskan.

Hal ini karena harga anakan ayam yang masih kecil rata-rata dihargai sebesar Rp 2000. Bahkan, jika anda memutuskan untuk memulai usaha dengan 1000 ayam kampung, maka keuntungan yang bisa anda dapatkan setiap bulannya bisa mencapai 3 jutaan dengan perkiraan penjualan untuk seekor ayam sebesar Rp 22.000. Jadi, dengan keuntungan sebanyak itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba keberuntungan anda di bisnis ayam kampung.