Review ASUS ZenBook 14 (UX425): Tipis dan Daya Tahan Baterai yang Panjang
Review ASUS ZenBook 14 (UX425): Tipis dan Daya Tahan Baterai yang Panjang

Review Spek ASUS ZenBook 14 (UX425) Yang Tipis dan Daya Tahan Baterai yang Panjang

Selaku penggemar fitur teknologi, terlebih laptop, kita pastinya tidak asing lagi dengan ASUS. Betul! Semenjak tahun 2013 kemudian, ASUS senantiasa memperkenalkan lini laptop premiumnya ialah ZenBook. Berlainan dengan laptop consumer yang lain yang dipunyai oleh ASUS, ZenBook tampak dengan konsep elegan serta bodinya amat singkat.

ASUS pula sudah sebagian kali memperkenalkan inovasi terbarunya di lini ZenBook, semacam fitur layar kedua ScreenPad, tombol numerik virtual NumberPad, sampai sistem ErgoLift yang membuat laptop lebih ergonomis serta memiliki penampilan pendinginan lebih bagus.

Di antara lini produk ZenBook, ada ZenBook Classic yang muncul selaku laptop serba dapat buat seluruh golongan, mulai dari handal sampai siswa. ZenBook Classic mempunyai konsep yang biasa tetapi senantiasa elok, dengan aksen warna yang tidak mencolok tetapi senantiasa dapat jadi pusat atensi.

7 tahun setelah itu, ZenBook Classic pasti hadapi banyak pergantian. Tidak hanya saat ini tampak dengan detail serta penampilan yang lebih bagus, ZenBook Classic terkini ialah ZenBook 14( UX425) muncul dengan konsep lebih singkat serta kuat, dan mempunyai serangkaian fitur yang tidak dipunyai oleh laptop sekelasnya.

Konsep: Bentuk tubuh lebih elegan serta lulus sertifikasi MIL- STD 810G

Tampak dengan konsep elegan serta elok ialah DNA ZenBook semenjak lama. ZenBook 14( UX425) kali ini memakai materi aluminium alloy yang dibangun dengan konsep diamond- cut yang amat akurasi. Ini membuat bodinya nampak lebih elegan dan mempunyai opini bermutu yang kokoh.

Salah satu karakteristik khas ZenBook kembali muncul di ZenBook 14( UX425), ialah konsep“ Zen” yang melingkar pada bagian balik layarnya. Konsep ini terbuat lewat cara jauh dengan finishing spesial supaya ZenBook 14( UX425) tampak lebih bagus.

ASUS ZenBook 14( UX425) muncul dengan bentuk tubuh amat pipih serta singkat. Ketebalannya cuma 13, 9mm. Tidak hanya itu, ZenBook 14( UX425) pula amat enteng. Sebab memakai bentuk tubuh dengan material aluminium alloy, ZenBook 14( UX425) bobotnya cuma 1, 13Kg.

ZenBook 14( UX425) tiba dengan layar 14 inci. Walaupun begitu, laptop ini mempunyai wujud yang amat singkat serta menyamai format laptop 13 inci pada biasanya. Gimana itu dapat dicoba? Teknologi NanoEdge Display merupakan tanggapannya yang membuat bezel layar amat pipih sampai mempunyai perbandingan screen- to- body menggapai 90%.

Tidak cuma elegan serta elok, laptop ini pula mempunyai bentuk tubuh yang amat kuat. Oleh sebab itu, ZenBook 14( UX425) sudah memperoleh sertifikasi lulus percobaan standar tentara AS( MIL- STD 810G). ZenBook 14( UX425) teruji sudah lulus bermacam pengetesan dengan standar tentara.

Tidak main- main, pengetesan dengan standar tentara yang dicoba mulai dari percobaan fungsional di ketinggian sampai lebih dari 15. 000 kaki, percobaan jatuh dari ketinggian 100mm dalam kondisi hidup serta dicoba di tiap ujung jatuh, sampai percobaan operasional di temperatur kecil ialah sampai- 33 bagian Celcius.

Sertifikasi daya tahan berstandar tentara itu meyakinkan kalau ZenBook 14( UX425) ialah laptop yang lumayan kuat walaupun masuk dalam kategori consumer serta mempunyai bentuk tubuh pipih dan singkat. Paling tidak dengan fakta lulus pengetesan daya tahan itu, konsumen bisa lebih hening kala bawa ZenBook 14( UX425) berjalan.

Keyboard: Lebih luas serta memiliki NumberPad 2. 0

Dapat dilbilang, edge- to- edge keyboard merupakan salah satu fitur sangat menarik yang dilansir oleh ASUS ke dalam ZenBook 14( UX425). Gimana tidak menarik, fitur ini membuat keyboard di ZenBook 14( UX425) didatangkan sampai ke 2 bagian bodinya.

Maksudnya, ZenBook 14( UX425) mempunyai bentuk keyboard lebih besar serta tombol yang lebih besar. Berkah fitur ini, mengetik jadi lebih aman di ZenBook 14( UX425). Tidak hanya berkah keyboard yang didesain lebih luas, ZenBook 14( UX425) pula mempunyai fitur bernama ErgoLift yang pula membuat mengetik jadi lebih aman.

ErgoLift ialah fitur yang membuat bentuk tubuh penting ZenBook 14( UX425) terangkat serta membuat ujung 3 bagian kala lagi dipakai. Posisi itu membuat posisi mengetik jadi lebih ergonomis, sekalian tingkatkan penampilan pendinginan berkah rongka hawa ekstra yang dilahirkan.

Sedang dengan keyboardnya, berkah wujudnya yang lebih besar ZenBook 14( UX425) saat ini bisa tampak dengan tombol keyboard lebih banyak. Tombol semacam Home, Page Up, Page Down, serta End bisa disematkan di bagian kanan keyboard ZenBook 14( UX425).

Untuk yang terbiasa memakai shortcut di keyboard, kehadiran tombol- tombol itu pastinya hendak membuat ZenBook 14( UX425) terus menjadi eksklusif. Mangap? Sebab tombol- tombol itu amat tidak sering ditemui di suatu laptop ultrabook 14 inci.

Supaya pengalaman mengetik terus menjadi maksimum, tiap tombol pada keyboard di ZenBook 14( UX425) mempunyai travel distance sampai 1, 4mm. Nilai itu lumayan besar dibanding dengan ultrabook pada biasanya, alhasil konsumen ZenBook 14( UX425) bisa merasakan kehebohan mengetik seperti memakai keyboard desktop.

Perihal yang lain yang tidak takluk menarik, keyboard pada ZenBook 14( UX425) pula mempunyai jarak yang amat sempurna buat diakses oleh jemari orang. Hasilnya merupakan mengetik tidak cuma aman, namun pula jadi dapat lebih kilat serta cermat.

Nah! Untuk kamu yang sedang senang memakai numpad, ZenBook 14( UX425) pula menawarkan fitur NumberPad 2. 0. Fitur yang tadinya pula telah sempat dipublikasikan di bermacam lini laptop ASUS, kali ini mensupport pemakaian multifungsi ialah jadi touchpad serta numpad buat bisa dipakai berbarengan.