Manfaat Diet Sambil Puasa, Cek Disini
Manfaat Diet Sambil Puasa, Cek Disini

Manfaat Diet Sambil Puasa, Cek Disini

Manfaat Diet Puasa

Telah banyak cara diet yang dilakukan para pecinta diet dan telah berhasil dalam menurunkan berat badan. Namun taukah Anda, bahwa ada cara diet yang bermanfaat ganda. Manfaat diet yang utama adalah menurunkan berat badan, dan manfaat ke dua adalah melawan penyakit. Seorang profesor dan direktur USC Longevity Institute di USC Leonard Davis School of Gerontology bernama Valter Longo telah melaukan penelitian mengenai 2 manfaat diet tersebut.

Diet yang seperti apa?

Valter Longo memaparkan bahwa diet yang dilakukan seperti orang berpuasa telah terbukti mampu mengupas lapisan pelindung yang terdapat pada se kanker payudara dan sel kanker kulit. Hal itu akan memungkinkan sistem kekebalan tubuh dapat menyerang sel kanker. Pemaparan Valter Longo ini didasari pada penelitiannya terhadap tikus. Hal inilah yang manfaat diet ganda.

Kinerja Diet Puasa

Berdasarkan hasil penelitian yang dipimpin oleh Valter Longo di USC Leonard Davis School of Gerontology, bahwa diet yang dilakukan seperti orang berpuasa rendah kalori, protein, dan gula serta digunakan bersamaan dengan kemoterapi terbukti memberikan manfaat diet yang baik bagi kesehatan.

Manfaat diet seperti orang puasa ini mampu mengaktifkan system kekebalan tubuh, serta memaparkan sel kanker pada sistem kekebalan tubuh. Menurut Valter Longo, ini menjadi cara sederhana untuk merentankan sel kanker terhadap serangan sel kekebalan tubuh.

Diet yang dilakukan seperti orang berpuasa menimbulkan sel kanker keluar, dan jumlah sel darah putih pelawan kanker meningkat hingga 33%. Selain itu juga meningkatkan jumlah sel progenitor dalam sumsum tulang belakang hingga dua kali lipat. Menurut Valter Longo, diet seperti orang berpuasa yang dilakukan selama empat hari sama halnya seperti orang yang hanya minum air putih saja.

Penelitian yang merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya ini membuahkan hasil lebih baik dibandingkan penelitian sebelumnya. Jika penelitian sebelumnya membuktikan bahwa puasa jangka pendek mampu membuat sel kanker kelaparan dan membantu proses dalam kemoterapi, sedangkan penelitian kali ini telah membuktikan manfaat diet puasa yang mampu melindungi orang dari penyakit.Diet puasa ini memberi keuntungan yang banyak, padahal hanya dilakukan secara sederhana.