images: aturportomu.com

Cara Bermain Saham Dengan Modal 50 Ribu Saja

Dengan modal kecil, saat ini Anda sudah bisa melakukan investasi saham. Modal yang kecil tersebut akan terlihat profitnya pada jangka panjang. Berkaitan dengan itu, terlebih dahulu, Anda perlu memahami cara bermain saham dengan modal 50 ribu saja untuk bisa mendapat untung.

Dengan modal smartphone dan pemahaman terhadap aplikasi saham, pasti Anda sudah bisa mendapat keuntungan dengan modal yang kecil. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan dan seputar aplikasi saham yang bisa menghasilkan untung dengan modal mulai dari 50 ribu saja.

Panduan Bermain Saham Dari Awal dengan Modal Kecil

Agar selalu mendapat untung dan tidak salah membeli saham, maka Anda wajib mengetahui beberapa hal dasar seputat saham. Anda juga harus memilih platform yang tepat, dan melakukan langkah-langkah yang benar saat bermain saham.

Artikel Yang Kami Sarankan Untuk Anda Baca Juga: Ternyata Segini Penghasilan Mining Bitcoin Sehari

Manfaatkan Aplikasi

Setelah mengetahui dan mengenali beberapa aplikasi investasi saham online dengan modal kecil, maka Anda harus bisa memanfaatkannya. Anda harus pandai memilih, karena aplikasi semacam ini umumnya disediakan oleh perusahaan sekuritas yang membuka rekening efek.

Pastikan memilih perusahaan sekuritas yang sudah mengupgrade layanan trading saham online. Jika sudah menemukan aplikasi yang cocok, silakan mendownloadnya di Playstore atau Appstore dan pasang pada perangkat Anda. Transaksi akan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Pilih Perusahaan Publik Yang Tepat

Setelah memasang aplikasi, selanjutnya lakukan seleksi perusahaan-perusahaan publik yang terpercaya. Pastikan perusahaan yang akan dipilih sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jika ragu, maka bisa membuka laman resmi BEI dan cocokkan informasi tentang perusahaan yang tersedia di aplikasi.

Sebaiknya, Anda memilih perusahaan BUMN dengan skala modal kecil, khususnya yang dimulai dari 50 ribu atau di bawahnya. Perusahaan naungan BUMN dianggap lebih berisiko rendah mengalami penurunan nilai saham dan reputasinya lebih baik. Hindari memilih perusahaan dengan nilai saham yang masih naik turun karena mudah dimanipulasi.

Kalian Harus Coba Yang Ini Juga: Investasi di Tokocrypto Mulai dari 150 Ribu

Pilih Satu Atau Dua Perusahaan Di Awal

Tips berikutnya yaitu sebaiknya cukup memilih satu atau dua perusahaan saja di awal, jika Anda masih pemula. Tujuannya untuk menghindari kerugian atas saldo yang dimiliki jika berlebihan memilih banyak perusahaan.

Anda bisa membeli saham pada tiap perusahaan dengan harga di bawah 1000 rupiah per lembar atau 50 ribu per lembar saham. Risiko kegagalan bisa diminimalisir jika Anda membeli saham dengan harga yang murah-murah saja di awal investasi.

Seperti sebelumya, Anda bisa membuka web resmi BEI untuk menyeleksi perusahaan yang tepat. Jika sudah bisa membedakan dan cukup berpengalaman, maka bisa menambah untuk membeli saham dari perusahaan-perusahaan lainnya.

Pilih Sekuritas Dengan Biaya Kecil

Cara bermain saham dengan modal 50 ribu selanjutnya adalah memilih sekuritas dengan biaya kecil. Perusahaan harus sudah mendapat izin OJK sebagai perantara pedagang efek dan terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia untuk perusahaan yang juga bergerak dalam pasar modal.

Langkah awalnya adalah dengan membuka rekening efek di perusahaan sekuritas yang dipilih. Selanjutnnya, Anda bisa melakukan deposit sebagai saldo akun. Saldo tersebut bisa ditambah atau digunakan untuk investasi saham dengan harga terjangkau.

Untuk bermain saham dengan modal kecil, Anda harus pandai membaca harga dan peluang. Anda bisa memilih perusahaan sekuritas yang menyediakan penawaran untuk setoran awal sebesar tidak lebih dari 5 juta rupiah untuk investasi yang aman.

Selain itu, perhatikan juga biaya transaksi yang ditawarkan dan pertimbangkan dengan baik. Biaya ini umumnya mencakup biaya beli dan jual saham. Disinilah pilih perusahaan yang menawarkan biaya transaksi paling rendah.

Pilih Indesks Saham Yang Tepat

Tips berikutnya adalah pilih indeks saham dengan tepat. Indeks saham adalah portofolio imaginer yang mengukur pergerakan harga di pasar saham. Dengan melihat indeks saham, Anda bisa mengetahui harga saham suatu perusahaan sedang naik atau turun.

Untuk perusahaan dengan likuiditas tinggi biasanya mengukur harga dari 45 saham dan kapitalisasi pasar yang besar. Hal ini tentu sebanding dengan kredibilitas perusahaan yang baik. Untuk pemula, maka bisa memilih saham yang tergabung dalam indeks LQ45 atau IDX30.

Indeks saham IDX30 mengukur harga mulai dari 80 saham dengan likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar yang besar. Sama seperti indeks LQ45, pengukuran harga saham ditentukan sesuai perusahaan yang kriterianya baik.

Pantau Pergerakan Ekonomi

Poin terakhir yang wajib diperhatikan adalah selalu memantau pergerakan harga saham. Saat ini sudah banyak informasi Bursa Efek yang tersedia, bahkan di sosial media. Anda harus belajar untuk membaca dan menganalisa pasar saham. Analisa dan prediksi sangat dibutuhkan agar mendapat profit besar.

Informasi pegerakan harga saham tidak hanya menginformasikan saham-saham lokal, namun juga saham internasional. Belilah saham di waktu dan harga yang tepat. Jika pasar sedang normal, alangkah bagusnya untuk mulai berinvestasi membeli saham.

Begitu pun sebaliknya, jika kondisi pasar sedang turun, jangan membeli atau menjual saham. Hal ini demi menghindari kerugian yang bisa terjadi. Banyak sekali faktor penyebab naik turunnya saham, termasuk sentiment pasar. Jadi ,pahami dengan baik kondisi market secara jangka pendek dan jangka panjang.

Enak Gak Sih Kalo Mining Bitcoin? Simak Ulasannya, Klik Ternyata Segini Penghasilan Mining Bitcoin Sehari

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham

Buka Reksa

Rekomendasi pertama platform investasi saham adalah Buka Reksa. Anda bisa membeli berbagai macam reksa dana. Fitur reksadana tersebut bisa ada berkat dari kerja sama dari BukaLapak, PT Bareksa, PT Mercato capital, dan PT Buka Investasi Bersama (BIB) yang diawasi oleh OJK.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Buka Reksa, Anda wajib mempunyai akun BukaLapak dengan email dan nomor hp aktif yang terverifikasi. Secara otomatis BukaLapak akan membukakan sistem ke agen penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Ajaib

Platfrom kedua adalah Ajaib. Ajaib Group berdiri sejak 2018 menaungi PT Ajaib Sekuritas Asia dan Ajaib Reksa Dana (PT Takjub Teknologi Indonesia). Dengan Ajaib, Anda bahkan bisa memulai investasi mulai dari modal 10 ribu saja.

Ajaib membukakan investasi yang aman, terjangkau, dan terpercaya. Semua lapisan masyarakat bisa mecoba untuk berinvestasi melalui Ajaib. Keuntungannya adalah bisa diakses secara online sehingga lebih praktis.

Indoprimer Sekuritas (IPOT)

Aplikasi IPOT cukup populer digunakan banyak nasabah untuk membeli reksadana, saham, dan penawaran investasi menarik lainnya. IPOT menjadi salah satu pioneer transaksi saham secara online di Indonesia. Pendaftaran dan penggunaannya juga cukup mudah.

Anda hanya perlu menginput data pribadi lengkap ke dalam aplikasi dan sudah bisa menjadi investor atau nasabah. Ada keuntungan utama yang didapat, yaitu IPOT tidak mewajibkan deposit saat pembukaan akun dan biaya pembelian juga terjangkau.

Semua platform investasi saham secara online di atas sudah dikelola oleh pihak ketiga. Dengan begitu tidak usah khawatir untuk keamanannya. Anda cukup memilih saham dan menyetorkan uang, selanjutnya proses akan dilakukan oleh sistem dan diawasi oleh lembaga pengawas keuangan.

Ulasan tentang cara bermain saham dengan modal 50 ribu di atas sangat cocok bagi Anda seorang pemula di investasi saham. Investasi saham sangat menjanjikan karena bernaung pada perusahaan-perusahaan ternama dan memiliki profit jangka panjang yang besar sehingga recommended untuk dijalankan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

bermain saham online dengan modal kecil-