Images: Kompas.com

Menu Makanan Sehat Diet Satu Minggu

Mungkin anda memiliki hari spesial satu minggu ke depan seperti pernikahan atau acara besar lainnya namun sayangnya berat badan anda menghambat penampilan karena baju yang sudah disiapkan ternyata masih saja tidak muat. Jika anda mengalami hal ini, anda tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan diet ampuh dan alami yang bisa dilakukan dalam waktu satu minggu saja. karena anda sibuk mempersiapkan hari besar atau keperluan lainnya hingga seminggu ke depan mungkin anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga. Nah, anda juga tetap tidak usah khawatir karena diet ini dapat anda lakukan tanpa harus melakukan olahraga lho.

Makanan Sehat Diet Satu Minggu

Nah mau tahu bagaimana caranya? Sangat mudah, anda hanya perlu melakukan pengaturan menu makanan yang baik untuk mengurangi berat badan tanpa olahraga dalam waktu satu minggu saja. simak selengkapnya berikut ini:

Hari pertama

Hari pertama masa diet mungkin menjadi hari paling berat. Pada hari pertama ini anda dianjurkan untuk memperbanyak konsums buah-buahan namun sebaiknya hindari makan buah pisang banyak karena pisang mengandung banyak karbohidrat yang bisa menunda penurunan berat badan. Perbanyaklah minum air putih supaya anda tetap fit dan tentu saja terhindar dari dehidrasi.

Hari kedua

Untuk hari kedua ini anda mulai membutuhkan vitamin dan nutrisi dari sayuran. Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran mulai dari sarapan pagi hingga untuk makan malam. Supaya tidak bosan anda bisa mengombinasi menu sayuran sesuai dengan selera anda, namun usahakan untuk mengkonsumsi sayuran yang direbus atau dikukus ya dan sebisa mungkin hindari yang digoreng.

Wajib Kamu Coba Nih: Diet Ala Wanita Jepang, Sehat Dan Praktis

Hari ketiga

Nah, pada hari ketiga ini anda mulai bisa mengkombinasikan buah dan sayuran sebagai asupan gizi utama. Sebaiknya anda menghindari bahan makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti pisang dan kentang.

Hari keempat

Pada hari keempat anda bisa menambahkan berbagai asupan susu dan jus buah segar. Jika kesehatan anda menurun karena tidak memakan karbo nah saat inilah anda bisa memakan karbo namun sebaiknya hindari nasi.

Hari kelima

Jika anda merindukan nasi maka pada hari inilah anda bisa memakannya, namun tetap saja harus pada porsi yang kecil serta ditemani lauk sayur yang direbus saja supaya sehat. sebaiknya juga lengkapi dengan air putih yang cukup.

Hari keenam

Untuk hari keenam mungkin anda sudah mulai terbiasa dengan menu diet, jadi anda bisa mengkombinasi buah, sayur dan nasi. Porsinya lebih baik harus dijaga dan bisa juga dilengkapi dengan jus atau susu rendah lemak.

Hari ketujuh

Hari terakhir diet anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur serta jus dan susu.

Nah, itulah menu makanan sehat diet yang bisa anda gunakan untuk mengurangi berat badan dengan optimal hanya dalam waktu satu minggu saja tanpa olahraga. Untuk lebih maksimalnya, silahkan menyimak Cara Diet Alami Tanpa Olahraga

Sarapan dan Makan Malam Dengan Gandum Saat Diet

Salah satu makanan sehat yang direkomendasikan para dokter adalah makanan yang kaya akan serat. Salah satu makanan yang memiliki serat yang tinggi adalah gandum. Gandum sendiri menjadi makanan pokok bagi negara-negara di Timur Tengah. Serat Gandum dipercaya mampu mengontrol kolesterol bagi penderita diabetes atau kegemukan. Maka tidak jarang para pengidap diabetes menjadikan gandum sebagai makanan diet pengganti nasi atau pengganti makanan yang lain. Pada zaman Nabi, Gandum merupakan sajian utama dalam setiap hidangan makanan, biasanya dalam bentuk bubur maupun roti.

Di Indonesia sendiri, gandum sangat mudah untuk ditemukan. Bahkan super market-super market sudah banyak menyediakannya. Baik dalam bentuk bubuk maupun yang sudah diolah menjadi roti. Namun ada hal yang perlu diketahui, bahwa roti gandum yang biasa dijual di supermarket bukanlah roti yang memiliki bahan baku murni 100% gandum.

Beberapa Kandungan Yang Terdapat pada Gandum

Secara mendasar, gandum juga merupakan penghasil karbohidrat yang sama seperti nasi. Namun dalam hal ini, karbohidrat yang dihasilkan oleh gandum merupakan karbohidrat yang kompleks. Sehingga dengan mengkonsumsi gandum, anda akan merasa kenyang lebih lama. Hal inilah yang menjadikannya sangat baik sebagai pengganti nasi bagi mereka yang ingin diet. Selain untuk diet, gandum juga bisa menjadi obat untuk penyakit jantung dan darah tinggi, hal ini dikarenakan gandum juga mengandung zat besi dan juga kalsium. Selain itu banyak juga para penderita diabetes banyak yang  mengkonsumsi gandum ini sebagai pengganti nasi yang biasa mereka makan yang memiliki kadar glukosa yang tinggi.

Beberapa Variasi Makanan Olahan Gandum Untuk Diet

1. Bubur Gandum Untuk Diet

Membuat bubur gandum sangatlah mudah, anda bisa langsung mengaduk gandum yang sudah berbentuk serbuk dengan menggunakan air, baik air panas maupun dingin. Tergantung dengan selera anda. Gandum yang belum dikasih perasa biasanya memiliki rasa yang hambar, maka untuk membuatnya sedap dilidah, maka campurkanlah gula atau garam.

2. Roti Gandum Untuk Cemilan

Dalam membuat roti gandum ini, sama saja dengan cara kita membuat roti pada umumnya. Bedanya disini kita menggunakan gandum sebagai bahan baku.

3. Poding Gandum.

Untuk poding ini, kita harus menyediakan roti gandum dulu, air susu, agar-agar dan juga gula pasir. Nah.. anda tinggal merendam roti gandum dengan air susu. Setelah lembek, anda tinggal mencampurkan agar-agar dan gulan serta sisa susu yang masih ada kedalah satu wadah yang tadi. Nah sekarang tinggal dimasak dengan api yang sedang. Diaduk dengan perlahan sampai mendidih. Selanjutnya anda bisa menuangkannya ke dalam cetakan dan tunggu sampai dingin dan mengeras. Setelah itu, siap deh disajikan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Tips Diet Sehat Dan Cepat- Apakah Blue Band Cocok Untuk Diet- Makanan Sehat Untuk Diet- Mentega Anchor- Mentega Baik Untuk Diet- Susu Diet Yang Cepat Menurunkan Berat Badan- Apakah Blueband Bisa Untuk Diet- Apakah Mentega Bagus Untuk Diet- Blue Band Untuk Diet- Cara Cepat Menurunkan Berat Badan- Cara Diet Yang Benar- Minyak Atau Margarin Untuk Diet-